Dua Guru JIS Jalani Tes Kebohongan

Kamis, 24 Juli 2014 - 14:43 WIB
Dua Guru JIS Jalani Tes Kebohongan
Dua Guru JIS Jalani Tes Kebohongan
A A A
JAKARTA - Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya telah melakukan tes uji kebohongan pada Neil Bantleman dan Ferdinant Michel, dua tersangka kekerasan seksual di jakarta International School (JIS).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tes kebohongan sudah dilakukan pada Rabu (23/7/2014) kemarin."Tes uji kebohongan sudah dilakukan kemarin di Mabes Polri. Namun hasilnya masih belum keluar," katanya.

Dia melanjutkan, kemungkinan hasil tes uji kebohongan akan keluar setelah Lebaran. Sebelumnya tes kebohongan ini sedianya dilakukan pada Kamis (17/7/2014) lalu. Namun Urung dilakukan karena pengaca kedua tersangka menyatakan kliennya masih depresi terkait penetapan status tersangka.

Pihak JIS telah angkat bicara terkait tes uji kebohongan yang batal dilakukan itu. Pasalnya jadwal uji kebohongan tersebut tidak diberitahukan ke pihak pengacara, sehingga pengacara tidak bisa mendampingi kedua kliennya itu.

Selain itu polisi juga tidak menyediakan tenaga ahli yang independen untuk menjadi saksi saat tes berlangsung. Termasuk polisi tidak menyediakan penerjemah yang dipilih pihak JIS.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)