Ahok Murka Ada Petugas 'Dishub' Pegang Segepok Uang

Rabu, 23 Juli 2014 - 20:14 WIB
Ahok Murka Ada Petugas Dishub Pegang Segepok Uang
Ahok Murka Ada Petugas 'Dishub' Pegang Segepok Uang
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegur seorang lelaki yang mengenakan seragam Dinas Perhubungan (Dishub) dalam sidak bersama KPK di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung.

Belakangan diketahui pria bernama Agung bukanlah petugas Dishub. Agung dikenal sebagai salah satu penyidia jasa. Ketika masuk ke salah satu ruangan Ahok mendapati Agung mengeluarkan sejumlah uang yang nilainya mencapai Rp8 juta.

"Dapat berapa kamu dalam sehari," tanya Ahok kepada Agung yang memegang uang pecahan Rp50-Rp100.000 tersebut. Tanpa malu, Agung menjawab pertanyaan sang wakil gubernur bila dalam sehari bisa mendapatkan Rp27 juta.

Ahok pun menanyakan dari mana asal muasal uang tersebut. Namun karena tak dapat menjelaskannya, Ahok menjadi geram. Kemudian dengan nada marah dia memerintahkan agar petugas tersebut dipecat.

Sesaat dikatakan dipecat, Ahok keluar dari ruangan dan wartawan mulai mewawancarai Agung. Dia berdalih memakai baju Dishub tanpa nama di sebelah kanan baju, karena memanglah bukan pegawai resmi.

"Saya bekerja sebagai biro jasa bukan operator uji KIR. Pakai baju (Dishub) biar kelihatan rapi saja," kilahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)