Hujan 2 Jam, Jalan Margonda Depok Banjir

Selasa, 22 Juli 2014 - 20:07 WIB
Hujan 2 Jam, Jalan Margonda Depok Banjir
Hujan 2 Jam, Jalan Margonda Depok Banjir
A A A
DEPOK - Akibat hujan deras selama dua jam, membuat kondisi lalu lintas di Jalan Raya Margonda, Depok, semrawut. Pasalnya, hujan mengakibatkan jalan menjadi tergenang sekira 30 centimeter.

Akibatnya kemacetan pun tak terhindarkan. Kemacetan panjang terjadi terutama ke arah Depok dan Bogor, sebaliknya ke arah Jakarta cenderung ramai lancar.

Sejumlah pengendara motor juga terlihat mendorong sepeda motor mereka karena mogok akibat genangan air. Kemacetan terjadi khususnya dari mulai fly over Universitas Indonesia hingga lampu merah Arif Rahman Hakim.

Pengendara motor, Yopi (25) warga Simpangan, Depok mengaku terjebak macet hingga dua kilometer. Biasanya jarak tempuh sepanjang Margonda hanya 15 menit, kini harus ditempuh lebih dari 30 menit.

"Saya mau pulang ke rumah dan memang mulai padat apalagi menjelang Lebaran ditambah hujan deras beberapa hari terakhir," ujarnya di lokasi, Selasa (22/07/2014).

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Kristanto Yoga sudah menyebar personel di sejumlah titik padat di Margonda. Terutama di jalur putar balik (u-turn) yang dibuka tutup secara situasional.

"H-7 Lebaran ini kami antisipasi titik padat dan tentu rekayasa lalin situasional dengan mendahulukan pengguna jalan yang urgensinya mendesak," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7454 seconds (0.1#10.140)