Pura-pura Dirampok, ABG Bawa Kabur Rp80 Juta

Selasa, 15 Juli 2014 - 20:38 WIB
Pura-pura Dirampok, ABG Bawa Kabur Rp80 Juta
Pura-pura Dirampok, ABG Bawa Kabur Rp80 Juta
A A A
JAKARTA - Seorang anak baru gede (ABG) berinisial MS (17), bersama rekannya SM (22) , dibekuk petugas Polsek Muara Baru, Jakarta Utara, karena nekat menggelapkan uang Rp80 juta milik majikannya, RF.

Korban merupakan pengusaha di bidang perikanan di daerah Muara Baru. Kapolsek Muara Baru, AKP Joko Agus Wulantoro mengatakan, kejadian ini berawal saat korban meminta MS untuk menyetorkan uang sebesar Rp80 juta di bank daerah Muara Baru pada Selasa (8/7/2014) lalu.

Tidak lama kemudian, pelaku kembali sambil mengaku telah dipepet dan ditodong badik oleh dua pengendara sepeda motor di Jalan Cumi Pelabuhan Muara Baru. Alhasil uang milik perusahaan raib dirampok penjahat.

"Korban bersama pelaku melapor kejadian ini ke Polsektro Muara Baru," kata Joko, Selasa (15/7/2014) seperti dilansir web humas Polda Metro Jaya. Dia menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan menggali keterangan MS, ditemukan beberapa kejanggalan.

Kejanggalan itu diantaranya, MS mengaku dipepet dan ditendang hingga terjatuh ke tepi jalan menggunakan kaki kanan penjahat. Padahal kenyatannya, tidak mungkin perampok bisa menendang menggunakan kaki kanan, bila si perampok melaju searah dengan pelaku.

"Setelah terus menjalani pemeriksaan, MS akhirnya mengaku bukanlah korban perampokan. Uang Rp80 juta itu diberikan ke SM," ucapnya.

Dari tangan kedua tersangka disita uang Rp73 juta, adapun Rp7 juta telah dipergunakan pelaku.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3888 seconds (0.1#10.140)