DPRD Kota Depok Apresiasi Sekolah Negeri Petang

Kamis, 10 Juli 2014 - 21:35 WIB
DPRD Kota Depok Apresiasi Sekolah Negeri Petang
DPRD Kota Depok Apresiasi Sekolah Negeri Petang
A A A
DEPOK - Rencana pembukaan sekolah negeri petang di Depok disambut positif DPRD Depok. Karena rencana itu memberikan kesempatan pada siswa lulusan Depok untuk mengenyam pendidikan di kotanya sendiri.

Anggota komisi D DPRD Kota Depok, Siti Nurjanah mengatakan, pada prinsipnya setuju dengan wacana tersebut. Hanya saja dia mengingatkan agar dinas juga mempertimbangkan maksimalnya aktifitas anak-anak yang masuk petang nanti.

"Secara fisik dan daya serap jelas berbeda antara yang masuk pagi dan siang. Kalau pagi jelas lebih fresh dari yang masuk petang. Tapi, kalau maksudnya untuk menampung siswa ya saya setuju," kata Siti, Kamis (10/7/2014).

Dia menyarankan, nantinya yang masuk petang hanya kelas I saja untuk tiap tingkatnya. Sedangkan kelas II dan III tetap diupayakan masuk pagi.

"Kalau kelas I masih jauh dari ujian sehingga memungkinkan untuk masuk petang. Tapi untuk kelas II dan III harus masuk pagi. Bagaimanapun antara pagi dan petang berbeda daya serapnya," tutup Siti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hery Pansila mengatakan untuk mengatasi membludaknya lulusan SD dan SMP di Depok maka akan dibuka sekolah negeri petang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)