Gara-gara Kenalan di Facebook, Motor Digondol

Minggu, 06 Juli 2014 - 15:18 WIB
Gara-gara Kenalan di Facebook, Motor Digondol
Gara-gara Kenalan di Facebook, Motor Digondol
A A A
JAKARTA - Modus kejahatan melalui media sosial, Facebook masih saja terjadi. Kali ini diduga dilakukan oleh sindikat kelompok penipuan kendaraan bermotor.

Wisnu Wibowo (24) warga Jalan Gotong Royong RT 5/1 Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi korban penipuan setelahberkenalan dengan seorang wanita bernama Olla alias Lila melalui Facebook.

Wisnu pun janjian bertemu dengan Olla di Jembatan Biru RT 1/1 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (05/07) pukul 21.00 WIB. Tetapi ketika Wisnu tengah menunggu Olla, yang datang malah seorang pria berinisial IS yang mengaku sepupu Olla. Kemudian IS beralasan meminjam motor Wisnu ,Suzuki Satria FU dengan nomor polisi B 6814 TNY untuk menjemput Olla.

Setelah kunci kontak dan motor diberikan oleh Wisnu, lalu IS kabur dengan mengendarai sepeda motor milik Wisnu. Tidak lama kemudian, Wisnu langsung tersadar dan curiga dengan perbuatan IS.

Wisnu pun langsung berteriak maling. Warga langsung mengerjar IS. Bahkan tersangka nyaris diamuk warga. "Pelaku IS berhasil diamankan olehwarga dan selanjutnya dibawa ke Polsek Beji guna pengusutan lebih lanjut," kata Kepala Unit Reserse dan KriminalPolsek Beji AKP Syah Johan, Minggu (6/7/2014).

IS dijerat dengan Pasal 378 KUHP. IS diduga tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. Sejumlah teman IS masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Yakni MB, MT, J, dan Olla, saksi yang kami periksa Ketua RT 1, barang bukti sepeda motor dan kunci Kontak," kata Johan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0189 seconds (0.1#10.140)