Antisipasi Tawuran, Hasil UN di Bekasi Diposkan

Selasa, 20 Mei 2014 - 17:45 WIB
Antisipasi Tawuran, Hasil UN di Bekasi Diposkan
Antisipasi Tawuran, Hasil UN di Bekasi Diposkan
A A A
BEKASI - Sejumlah sekolah di Kota Bekasi memilih untuk memberikan hasil pengumuman kelulusan kepada muridnya dengan menggunakan jasa pos. Hal ini untuk mengantisipasi para pelajar tersebut berbuat anarkis dan hura-hura.

Kabid Bina Program Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Agus Enap menjelaskan, tujuan diposkannya hasil UN siswa SMA adalah untuk meminimalisir aksi tak terduga antar siswa di sekolah saat hari pengumuman.

"Terutama aksi corat-coret dan konvoi pelajar," katanya kepada wartawan di Bekasi, Selasa (20/5/2014).

Menurut Agus, hasil UN yang diposkan ke setiap siswa sebagai salah satu langkah agar tawuran tidak terjadi.

"Karena saat kelulusan UN, biasanya terjadi aksi brutal dari para siswa hingga rentan terjadi tawuran di wilayah Bekasi dan sekitar," ujarnya.

Agus juga mengatakan, agar orangtua murid langsung mengetahui kabar kelulusan putra dan putrinya. Sehingga tidak cemas menunggu kabar dari anaknya di sekolah.

Selain diumumkan dengan surat resmi dari pihak sekolah, pengumuman kelulusan tersebut juga diumumkan dengan dua cara lain. Pertama, siswa dapat memeriksan secara online melalui website resmi milik sekolah.

Kedua, siswa juga dapat melihat pengumuman yang ada di media cetak lokal dengan cara memeriksa nomor peserta miliknya. "Di masing-masing sekolah juga disediakan papan pengumuman," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)