Siswa Depok Raih Nilai UN Tertinggi di Jabar

Selasa, 20 Mei 2014 - 16:20 WIB
Siswa Depok Raih Nilai UN Tertinggi di Jabar
Siswa Depok Raih Nilai UN Tertinggi di Jabar
A A A
Margaretha Silia Kurnia Herin, siswa asal Depok, Jawa Barat meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) ditingkat Jawa Barat (Jabar). Margaretha merupakan siswa SMAN 1 Depok.

Kepala Bidang Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan, Margaretha meraih nilai UN 54,95. Nilai yang diperoleh Margaretha itu untuk program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Rinciannya, untuk mata ujian bahasa Indonesia, Lia mendapat nilai 9,20, bahasa Inggris 9,20, matematika 9,75, ekonomi 9,00, sosiologi 8,80, dan geografi 9,00.

Siswa kelas IPS 1 yang hobi dengan pelajaran ekonomi ini mengaku, meski mendapatkan nilai UN tertinggi, namun ia merasa kurang persiapan untuk menghadapi UN.

"Sebenarnya saya kurang persiapan, hanya belajar serius kurang lebih hanya empat bulan, sampai Februari ada lomba persiapkan lomba. Lomba kompetisi ekonomi di UI dan SMAN 1 dapat juara satu dan tiga, dan saya juara satu. Untuk pelajaran ekonomi, memang suka semenjak kelas X. Dan memang selalu ranking tiga di kelas X, dan ranking satu di kelas XI," katanya di SMAN 1, Depok, Selasa (20/5/2014).

Sebab bagi Lia, pelajaran ekonomi selain menghapal, juga seru di bagian berhitung. Namun saat mengerjakan UN, Lia sempat tak percaya diri akan mendapatkan nilai sebaik itu.

"Merasa agak susah karena standar soalnya dinaikkin dibanding tryout. Kebetulan saya bimbel (bimbingan belajar) dan membantu, tetapi setelah tahu hasilnya sekarang tentu enggak menyangka, apalagi geografi tadinya enggak yakin bagus," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)