Depok Sempat Kekurangan Soal Ujian Sekolah

Senin, 19 Mei 2014 - 16:46 WIB
Depok Sempat Kekurangan Soal Ujian Sekolah
Depok Sempat Kekurangan Soal Ujian Sekolah
A A A
DEPOK - Kasie SD Disdik Kota Depok, Ajid mengatakan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar daerah (USBD) SD pada hari pertama berjalan lancar. Namun sempat terjadi masalah kekurangan soal, tapi berhasil diatasi dengan baik.

"Naskah soal tiba pada Jumat (16/5/2014) setelah tahu ada soal yang kurang, saya langsung ke Bandung dan menyerahkan kembali ke gudang soal yakni di UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggis untuk didistribusikan ke setiap UPT kecamatan yang masih kurang," kata Ajid, Senin (19/5/2014).

Dirinya menjelaskan pelaksanaan US akan dilakukan hingga Rabu mendatang.
"Hari kedua mata pelajarannya Matematika, hari ketiga pelajaran IPA. Sedangkan PKn dan IPS dilaksanakan di sekolah masing-masing dan waktunya disesuaikan," ungkapnya.

Ia mengatakan standar kelulusan SD tahun ini adalah nilai minimum 3,5.
"Kelulusan siswa ditentukan melalui Ujian Sekolah bukan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional seperti tahun lalu dan paket soalnya sama tidak seperti SMP dan SMA," tandasnya

Orangtua Wahyu, Eka Dewi mengatakan usai lulus SD nanti, anaknya akan melanjutkan ke SMP Islam swasta. Selama ujian, Eka selalu menyemangati anaknya.

"Ujian saya antar dan jemput ke sekolah. Dia anaknya memang santai, malah saya yang tegang, ya mudah-mudahan hasilnya baik," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0801 seconds (0.1#10.140)