6 kendaraan & 2 orang tertimpa papan reklame raksasa

Selasa, 22 April 2014 - 18:29 WIB
6 kendaraan & 2 orang tertimpa papan reklame raksasa
6 kendaraan & 2 orang tertimpa papan reklame raksasa
A A A
Sindonews.com - Tumbangnya papan reklame raksasa yang berada disamping Wisma BCA Jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat melukai dua orang dan merusak enam kendaraan.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo mengatakan dari sejumlah titik papan reklame dan pohon yang tumbang di Jakarta Barat, hanya papan reklame yang di dekat wisma BCA ini yang terparah.

Selain ukurannya besar dan meimpa sejumlah kendaraan, Papan reklame ini membuat arus lalu lintas tersendat lantaran hanya jalur Busway yang dapat dilintasi.

Berdasarkan keterangan sementara, kata Ipung ada dua sepeda motor yang tertimpa dan tiga orang luka, satu Yamaha Mio B 3393 TAZ atas nama Rusli yang hanya mendapatkan luka ringan di bagian mulut dan dua lagi berboncengan mengendarai sepeda motor Suzuki Thunder B 6378 BDL.

"Ada korban dua, berboncengan mengendarai Suzuki thunder, satu luka di pinggul karena menghindari kepala dan satu lagi luka di kaki. Namun namanya belum teridentifikasi lantaran keduanya pingsan dan segera dilarikan ke RS," kata AKBP Ipung Purnomo di lokasi kejadian Selasa (22/4/2014).

Selain kedua motor tersebut, lanjut Ipung ada tiga mobil yang tertimpa, namun tidak menimbulkan luka bagi si pengendara. Adapun ketiga mobil tersebut berjenis Grand livina B 1202 BZW atas nama Umara Bakti Hera Pratiwi warga Jalan Anggrek cendrawasih 1 blok J No. 28 A, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kedua mobil colt diesel B 9556 UCK atas nama Kabis Solikin warga Perum Griya Curug Blok d-17 Rt 08/11 Legok, Tangerang dan kedua mobil pengangkut Air Mineral B 9010 IJ Dahuri warga Jalan Ayub No 27 a, Rt 02/07, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Pengendara mobil tidak apa-apa," ujarnya.

Saat ini, kata Ipung pihaknya masih menunggu kendaraan alat berat untuk mengevakuasi papan reklame berukuran 40x40 meter itu.

Ipung juga meminta agar pihak terkait belajar dari pengalaman ini dan lebih meraawat papan reklame dan pohon-pohon yang umurnya rata-rata sudah tua.

"Sambil menunggu kami membantu memperlancar arul lalu lintas," ujarnya.

Baca juga:
Reklame raksasa tumbang disapu angin kencang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)