Tak ada sosialisasi penyebab penumpang 'bar-bar' di Stasiun Bekasi

Kamis, 17 April 2014 - 19:46 WIB
Tak ada sosialisasi penyebab penumpang bar-bar di Stasiun Bekasi
Tak ada sosialisasi penyebab penumpang 'bar-bar' di Stasiun Bekasi
A A A
Sindonews.com - PT KAI dinilai seringkali mengabaikan pentingnya sosialisasi kepada penumpang ketika ada permasalahan gangguan perjalanan kereta api.

Padahal, kondisi itulah yang seringkali menyulut kemarahan para pelanggan hingga akhirnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi blokade yang dilakukan di Stasiun Bekasi, hari ini.

"Kebanyakan setiap kejadian tidak diinformasikan ke penumpang, misalnya listrik down atau gangguan mesin atau lainnya," kata Ketua Dewan Penasehat Masyarakat Pecinta Kereta Api (MASKA) Hendropriyono saat dihubungi Sindonews.com, Kamis (17/4).

Kata Hendro, hal inilah yang membuat penumpang kemudian kecewa, lantaran tidak ada pihak yang bisa menjelaskannya perihal permasalahan yang ada.

"Jadi enggak ada yang bisa diajak komunikasi, hanya misalnya dari speaker bahwa telat tapi penumpang enggak bisa tanya kenapa telat, ada apa telatnya" urainya.

Menurut Hendro, seharusnya, setiap Kepala Stasiun wajib berbicara untuk menjelaskan kepada para penumpang dan menjawab setiap pertanyaan mereka. Bukan justru menyerahkan pertanyaan tersebut ke pihak Humas KAI.

"Kepala Stasiun harus menemui mereka dan mengajak berdiskusi serta menjawab pertanyaan dan keluhan-keluhan mereka," tuturnya.

Baca juga:
Aksi di Stasiun Bekasi diprovokasi?
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)