Tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung

Senin, 31 Maret 2014 - 17:51 WIB
Tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung
Tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung
A A A
Sindonews.com - Sejumlah tempat wisata di Kota/Kabupaten Bogor selama libur panjang akhir pekan dan hari raya Nyepi dipadati pengunjung hingga tiga kali lipat dibanding libur biasa. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar kawasan tempat wisata tersebut mengalami kemacetan parah.

Tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dan menjadi favorit warga Jabodetabek saat libur panjang itu di antaranya Taman Safari Indonesia (TSI) yang terletak di kaki gunung, tepatnya di kawasan Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Puncak keramaian pada Minggu (30 Maret 2014). Bahkan antrean kendaraan yang hendak pulang ke Jakarta terjadi hingga pintu masuk TSI, karena jalur Puncak hingga malam hari terus dipadati kendaraan," kata Humas TSI Cisarua Yulius Suprihardo di Bogor, Senin (31/3/2014).

Meski demikian, kata dia, dirinya tidak mau membeberkan peningkatan persentase jumlah pengunjung saat libur panjang Nyepi ini. Dia hanya menegaskan, jika pengunjung mengalami peningkatan.

"Yang jelas ada peningkatan dibanding hari-hari libur biasa weekend. Pada hari Sabtu (29 Maret 2014) ramai, kemudian Minggu (30 Maret 2014) sangat ramai, dan hari ini masih ramai," katanya.

Padahal, kata dia, selama libur long weekend dan hari raya Nyepi ini, pihaknya tidak menyuguhkan sesuatu acara khusus untuk menghibur pengunjung. Akan tetapi, pihaknya sempat menggratiskan sejumlah pertunjukan yang ada di TSI.

"Diantaranya pertunjukan lumba-lumba, cowboy safari dan banyak lagi," ungkapnya.

Peningkatan melonjak hingga tiga kali lipat juga terjadi pada salah satu obyek wisata yang menyuguhkan sejumlah wahana permainan air yakni The Jungle Waterpark, Kota Bogor.

"Peningkatan diperkirakan mencapai tiga kali limpat. Kalau hari biasa atau libur biasa hanya dua sampai empat ribu pengunjung. Tapi libur panjang Nyepi ini mencapai 10 ribu orang yang berkunjung ke Jungle Waterpark," katanya.

Kepadatan pengunjung terlihat sejumlah wahana air yang memang selama ini menjadi permainan favorit yaitu di wahana ombak dan perosotan air serta air tumpah.

"Selain karena libur Nyepi, mungkin juga karena cuacanya hari ini panas, jadi banyak pengunjung yang lebih memilih bermain air di sini," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)