Perbatasan Ciputat-Depok waspada teroris

Jum'at, 03 Januari 2014 - 20:07 WIB
Perbatasan Ciputat-Depok waspada teroris
Perbatasan Ciputat-Depok waspada teroris
A A A
Sindonews.com - Aksi penggerebekan dan penangkapan teroris di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu membuat aparat kepolisian dan Pemerintah Kota Depok waspada.

Depok yang berbatasan langsung dengan Kota Tangerang Selatan, kini tengah mengintensifkan pengamanan daerah perbatasan seperti di wilayah Kecamatan Sawangan-Bojongsari.

“Kami sudah memerintahkan kepada Binmas di setiap kelurahan untuk mendata ulang kontrakan dan penghuninya. Kami juga bekerja sama dengan aparat kelurahan,” ujar Kapolsek Sawangan Kompol Saderi, Jumat (3/1/2014).

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mendapatkan perintah dari pimpinan untuk menggelar razia setiap malam. Operasi dilakukan secara bersama antara Polsek Sawangan dan Polsek Limo.

“Tak hanya teroris, kami juga merazia senjata tajam, senjata api termasuk pelaku curanmor dan curas. Operasi sudah kami lakukan semenjak Posko PAM ditutup dan kejadian di Ciputat,” paparnya.

Lurah Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Undang Hidayat mengungkapkan, pendataan kontrakan telah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan Binmas dan Babinsa. Kemudian kemudahan akses keluar masuk wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, membuat dia waspada.

“Dengan kejadian tersebut, kami akan kembali melayangkan surat kepada RT/RW untuk mendata penghuni kontrakan di wilayah kami. Kami juga meminta kepada masyarakat, jika ada warga pendatang dan mencurigakan agar segera dilaporkan kepada RT/RW setempat,” tandasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)