Lagi, pasien KJS ngadu ke Jokowi

Kamis, 19 Desember 2013 - 14:36 WIB
Lagi, pasien KJS ngadu ke Jokowi
Lagi, pasien KJS ngadu ke Jokowi
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali mendapat pengaduan dari pasien dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS) saat blusukan memantau pelayanan Kartu Jakarta Sehat (KJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Asih, Kramat Jati Jakarta Timur.

Di rumah sakit itu, orang nomor satu di DKI ini mendapati seorang pasien KJS yang tidak paham dengan program fasilitas pelayanan kesehatan gratis dari Pemprov DKI ini.

Pasien perempuan penderita penyakit jantung itu mengaku ada beberapa obat yang tidak diakomodir pihak rumah sakit.

"Saya disuruh bayar pak, katanya enggak ada di list," kata pasien KJS itu kepada Jokowi di RSUD Budhi Asih, Kamis (19/12/2013).

Menanggapi aduan itu, Jokowi menjelaskan kepada warga tersebut jika obat dari rumah yang diberikan ke pasien KJS ditentukan dokter. Karena itulah, daftar obat bagi pasien KJS disesuaikan rekomendasi dari dokter.

"Sering memang pasien ini minta obat yang enggak ada di daftar. Padahal ada obat lain untuk penyakit yang sama di dalam list. Jadi yang nentuin obat pasien itu dokter, bukan pasien," terangnya.

Penjelasan dari Jokowi, nampaknya membuat warga tersebut puas dengan mengucapkan terimakasih. "Terimakasih pak," ucap ibu tersebut sambil tersenyum lega.

Baca juga:
Pasien KJS membludak, Jokowi yakin ada apa-apanya
RSUD Tarakan bantah tolak pasien KJS
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)