Widya hilang setelah bertemu teman Facebook baru

Senin, 09 Desember 2013 - 20:19 WIB
Widya hilang setelah bertemu teman Facebook baru
Widya hilang setelah bertemu teman Facebook baru
A A A
Sindonews.com - Kelik (45) pegawai pemasaran di salah satu televisi swasta akhirnya bernafas lega. Putri keduanya yang bernama Widya Rifva Oktaviani yang berusia 14, setelah hilang sejak Sabtu 7 Desember 2013 malam akhirnya balik kepangkuan kedua orangtuanya.

Kepulangan Widya sendiri tidak luput dari penyelidikan kepolisian. Sebab sebelum pulang menggunakan taksi, polisi sudah mengetahui keberadaan Widya di perumahan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

Bahkan saat pulang menggunakan taksi, pihak kepolisian mengawal kepulanganya. Untuk itu Widya langsung di bawa ke kantor kepolian Kembangan untuk menceritakan kejadian selama dirinya tidak berada di rumah.

"Keadaanya sehat. Namun dia belum mau bicara sama saya dan ibunya. Widya pun saya tinggal di kantor polisi. Nanti kalau sudah kondusif baru saya temani," kata Kelik di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Seminggu sebelum menghilangnya Widya, Kelik dan istrinya Elizabeth (45) mengajak Widya bersama adik dan kakanya pergi ke Senayan City untuk sekadar liburan. Bahkan mereka selama di rumah selalu bercanda ria. Untuk itu tidak mungkin jika Widya dikatakan pergi dari rumah lantaran ada masalah dengan keluarganya.

Widya sendiri diduga kuat pergi dari rumahnya lantaran diajak pergi oleh temanya yang baru dikenal melalui jejaring sosial.

"Pengakuan sementara Widya di kantor polisi, dia diajak pergi sama teman facebook yang baru dikenalnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Herru Agus menjelaskan, saat pihaknya mendapatkan laporan mengenai hilangnya Widya di tempat les Nurul Fikri, Meruya Ilir, Jakarta Barat, pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut.

"Di sana kami mendapatkan jika Widya sepulang les pukul 20.30 WIB dijemput oleh pria dewasa," jelasnya.

Mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung mencari Widya dengan menyadap saluran telepon genggamnya. Namun, sepanjang sabtu malam hingga minggu siang telepon genggamnya tersebut tak kunjung aktif.

Beruntung, minggu malam telepon genggam Widya aktif. Polisi pun akhirnya menemukan keberadaan Widya. Saat itu Widya terlihat hendak mencari tempat singgah untuk bermalam di rumah teman perempuanya yang terletak di kawasan Taman Palem tersebut.

"Widya bermalam di rumah temannya itu. Karena temanya menyuruh pulang, akhirnya Widya pulang kemarin pagi menggunakan taksi seorang diri," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan sementara, Widya dan seorang saksi mata yang melihat kepergiannya, benar jika Widya pergi bersama seorang teman yang baru dikenalnya lewat jejaring sosial berinisial D. Namun dirinya hingga saat ini belum berhasil meminta keterangan D.

"Kami masih lakukan penyelidikan. Ditubuh Widya tidak ditemukan bekas penganiayaan. Kami juga belum melakukan visum. Sebab kondisi Widya masih shock. Dia butuh ketenagan," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, nasib nahas dialami Kelik seorang marketing di salah satu tv swasta. Putri kedua Kelik bernama Widya Rifva Oktaviani, (14), hilang sejak Sabtu 7 Desember 2013 malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu Widya tak juga sampai di rumah usai mengikuti jadwal bimbingan belajar (bimbel) di tempat les yang lokasinya berjarak 200 meter dari kediamanya di Taman Meruya Ilir Blok A-16, Kembangan, Jakarta Barat.

"Terakhir saya komunikasi di sudah pulang bimbel sekitar pukul 20.30WIB. Saya tunggu sekitar setengah jam, widya tak juga sampai. Saya hubungi audah tidak bisa. Saya curiga kalau anak saya diculik," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)