Atap SDN 05 Pademangan ambrol, seorang siswa tertimpa

Rabu, 27 November 2013 - 10:48 WIB
Atap SDN 05 Pademangan ambrol, seorang siswa tertimpa
Atap SDN 05 Pademangan ambrol, seorang siswa tertimpa
A A A
Sindonews.com - Potret pendidikan di Jakarta ternyata tak beda jauh dengan di daerah, buktinya plafon kelas IV SDN 05 Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara roboh.

Tragisnya, ambrolnya plafon yang terbuat dari gypsum tersebut terjadi saat kegiatan belajar mengajar. Akibatnya seorang siswa bernama Wahyu Susanto (9), mengalami memar di kepala.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Selasa 26 November 2013. Siti Salama (47), salah satu orangtua siswa kelas IV menuturkan, dirinya mengetahui robohnya atap kelas tersebut saat baru tiba di sekolah.

"Wahyu duduk di meja depan. Pas saya lihat Wahyu sudah tertimpa plafon. Saat itu juga kita langsung menolongnya," kata Siti.

Kepala Seksi Sarana dan Prasana Sudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara, Saeful mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan rehab terhadap sekolah itu.

Diakui Saeful, bangunan sekolah tersebut memang sudah selayaknya direhab. Bahkan sebelumnya, kata Saful, pada Minggu 17 November 2013 lalu, atap kelas V juga roboh dan langsung dilakukan penggantian. Beruntung, saat kejadian, sekolah dalam keadaan libur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)