Besok ratusan dokter demo di Tangerang dan Jakarta

Selasa, 26 November 2013 - 21:21 WIB
Besok ratusan dokter demo di Tangerang dan Jakarta
Besok ratusan dokter demo di Tangerang dan Jakarta
A A A
Sindonews.com - Protes banyaknya aksi kriminalisasi oleh aparat kepolisian kepada dokter disejumlah tempat, membuat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) geram. Mereka pun mengancam akan melakukan aksi mogok praktik dan unjuk rasa di Tangerang dan Jakarta.

Aksi solidaritas serupa juga dilakukan oleh IDI Cabang Tangerang. Rencananya Rabu 27 November 2013 besok, ratusan dokter se-Tangerang dan Serang akan melakukan aksi mogok praktek, dan melakukan upacara pernyataan sikap di Rumah Sakit Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang.

"Pernyataan sikap ini kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan, terhadap kriminalisasi kedokteran yang dilakukan berbagai tempat di Indonesia," ungkap Ketua IDI Tangerang Jasarito, saat dihubungi, Selasa (26/11/2013).

Rencana tersebut akan digelar pada pukul 09.00 WIB pagi. Kemudian, akan dilanjut pergi ke Mahkamah Agung (MA) bergabung dengan dokter dari wilayah lainnya, untuk melakukan aksi damai.

Untuk melakukan aksi ini, Jasarito mengungkapkan, seluruh dokter yang melakukan praktek di poli klinik, rumah sakit swata dan umum, melakukan aksi mogok praktek.

"Kecuali dokter yang praktik di UGD (Unit Gawat Darurat) dan ada jadwal operasi, tidak diperkenankan ikut," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)