Saefullah ajak masyarakat sukseskan Festival Kampung Johar Baru

Jum'at, 15 November 2013 - 21:20 WIB
Saefullah ajak masyarakat sukseskan Festival Kampung Johar Baru
Saefullah ajak masyarakat sukseskan Festival Kampung Johar Baru
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah memandang Festival Budaya Kampung Johar Baru merupakan hal positif untuk mengangkat nama Johar. Ia pun berharap acara dikemas semenarik mungkin.

Tidak hanya itu, keterlibatan pemuda setempat merupakan salah satu upaya untuk menampilkan kemampuan remaja yang selama ini kerap dipandang sebelah mata. Saefullah mengatakan, ini merupakan kegiatan yang inovatif yang baru pertama kali di kawasan Johar Baru.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi. Jika memang kegiatan ini positif, tentunya tahun depan akan diadakan kembali. Tidak hanya itu, pihaknya berjanji akan memperlakukan hal yang sama terhadap kawasan yang serupa dengan kawasan Johar Baru.

“Mari kita sama-sama menyukseskan acara ini mulai dari peserta, penonton dan semua pihak yang ada di acara ini,” ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Lebih lanjut, Saefullah berharap, ke depan dalam penerimaan pegawai negeri sipil harus merekrut lulusan sosiolog dan psikolog. Dimana nantinya pemerintah bisa turun hingga ke bawah untuk mencari tahu apa yang ada di lingkungan sekitarnya.

Pasalnya, saat ini sudah terjadi perbedaan nama atas beberapa lokasi yang ada seperti kali Sentiong. Namun, teman-teman dari UI menyebutnya bukan kali Sentiong melainkan kali ladang duit.

Dimana sebutan itu didapat karena sudah beberapa bulan ini secara serempak, warga membersihkan kali dan memunguti sampah seperti gelas dan botol plastik untuk dijual lagi. Sehingga, warga juga bisa mendapatkan penghasilan.

“Nantinya lulusan sosiolog akan dimasukkan ke sudin sosial untuk membaca fenomena yang terjadi di beberapa kawasan di Jakarta Pusat,” tuturnya.

Agus salim (28), salah seorang peserta mengatakan, memang dirinya senang ketika ada yang mau peduli terhadap dirinya dan rekan-rekannya. Pasalnya, selama ini Agus merasa terpinggirkan karena kerap diaanggap sebagai pembuat onar.

Namun ketika ada seseorang yang merangkul, maka Agus pun dengan tekun mempelajari setiap hal yang diajarkan oleh mentor baik dari UI maupun dari IKJ. "Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)