Metro

Tito Kei sempat jadi bacaleg PAN

Sabtu,  1 Juni 2013  −  17:29 WIB
Tito Kei sempat jadi bacaleg PAN
(Istimewa)

Sindonews.com - Almarhum Tito Fransiskus Kei diketahui sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (dapil) Papua Barat.

Namun pada hasil verifikasi tahap I bakal caleg partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), nama Tito tidak lolos verifikasi karena adanya berkas pencalegan yang kurang. Sehingga PAN sebagai pengusung adik John Kei itu, memutuskan untuk mengganti Tito Kei dengan bacaleg lain.

"Nama Tito tidak ada dalam DCS (Daftar Calon Sementara) hasil perbaikan yang diserahkan PAN ke KPU pada 22 Mei 2013," ujar Wakil Ketua Umum PAN Dradjad H Wibowo kepada Sindonews, Sabtu (1/6/2013).

Tito sebelumnya digadang PAN untuk maju sebagai bacaleg partainya di dapil Papua Barat, namun PAN berubah pikiran sehingga mengganti Tito Kei dengan calon lain.

Diberitakan sebelumnya, Tito tewas ditembak orang tak dikenal di sebuah warung kopi di Jalan Raya Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (31/5/2013), sekira pukul 20.00 WIB. Lokasi kejadian tidak jauh dari rumahnya di Perumahan Titian Indah.

Jenazah Tito sempat dibawa ke Rumah Sakit Ananda, Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi. Tito mengalami luka tembak di bagian bawah mata sebelah kanan hingga tembus kepala. Adik Jhon Kei ini tewas mengenaskan.



(lal)

views: 1.872x
shadow