16 elemen buruh peringati May Day di Jakarta

16 elemen buruh peringati May Day di Jakarta
16 elemen buruh peringati May Day di Jakarta
A+ A-
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Boy Rafli Amar mengaku mendapatkan laporan bahwa akan ada 16 elemen buruh yang akan melakukan aksi pada 1 Mei 2013.

"Kami dapat laporan, akan ada 16 kelompok dan elemen buruh yang nanti akan berunjuk rasa pada 1 Mei. Aksi buruh tersebut akan berpusat di Jakarta," ujar Boy saat ditemui wartawan di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Menurut Boy, aksi buruh akan tersebar di beberapa titik. Diantaranya adalah Kantor Kementrian Tenaga Kerja, dan Kementrian Keuangan dan Kementrian Pertahanan. Isu yang diangkat dalam aksi buruh nanti, masih seputar ousourching, dan kenaikan harga BBM.

"Menurut laporan, aksi juga akan berpusat di Kantor Kementrian Tenaga Kerja, Keuangan, dan Petahanan," terang Boy.

Lebih lanjut, dia mengimbau, kepada semua elemen dan kelompok buruh agar melakukan aksi dengan damai tanpa merusak fasilitas umum, serta jangan mudah terpengaruh oleh provokator.

"Kepolisian tidak bosan untuk menghimbau agar aksi buruh tetap dilakukan dgn tertib. Korlap waspadai adanya provokator" tandas Boy.


(san)
dibaca 1.885x

REKOMENDASI :

Top