Liburan Hari Rayakan Nyepi, warga Jabotabek kunjungi Ragunan

Selasa, 12 Maret 2013 - 14:53 WIB
Liburan Hari Rayakan Nyepi, warga Jabotabek kunjungi Ragunan
Liburan Hari Rayakan Nyepi, warga Jabotabek kunjungi Ragunan
A A A
Sindonews.com - Suasana libur Hari Raya Nyepi kali ini, dimanfaatkan sebagian warga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Terlihat antrian panjang para pengunjung, di depan loket tempat pembelian tiket masuk ke komplek Kebun Binatang Ragunan. Dari lokasi, Sindonews berhasil mewawancarai salah satu pengunjung yang sedang antri membeli tiket.

Sami, warga yang datang dari Pamulang Tangerang Selatan menuturkan, dirinya bersama istri dan anaknya sengaja datang ke Kebun Binatang tersebut, untuk menikmati waktu liburan Nyepi. Menurutnya, jarak paling dekat ke tempat rekreasi adalah Kebun Binatang itu.

"Ya, lumayan ngisi waktu libur Nyepi saja. Lagian, Kebun Binatang Ragunan yang paling deket sih disini," ujar Sami, di depan loket masuk Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Dia melanjutkan, selain letaknya yang dekat dari tempat tinggalnya, tempat rekreasi tersebut terbilang murah, untuk mengisi waktu liburan bagi keluarganya.

Memang seperti biasanya, warga yang tinggal di wilayah Jabodetabek umumnya lebih memilih liburan ke Puncak Bogor.

Selain suasana yang dingin, disana jauh lebih banyak fasilitas tempat rekreasi selain Kebun Binatang Safari yang juga ada di sana.

"Wah, kan deket banget dari Pamulang ke sini. Kalo mau ke Puncak ya jauh, apalagi liburan begini pasti macet. Udah gitu kan murah masuknya di sini," jelasnya.

Pegawai bagian penjualan tiket yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan, jika hari libur seperti libur hari raya sekarang ini, pengunjung bisa bertambah hingga 10 kali lipat di banding hari-hari libur biasa, yakni hari Sabtu dan Minggu.

"Beda sama hari sabtu dan minggu, pasti naiknya sampe 10 kali lipat kalo hari libur gini," ujarnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)