Pemprov DKI ambil alih pengelolaan kota tua

Rabu, 20 Februari 2013 - 20:04 WIB
Pemprov DKI ambil alih pengelolaan kota tua
Pemprov DKI ambil alih pengelolaan kota tua
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berniat mengambil alih pengelolaan kota tua, di Jakarta Barat. Pasalnya, keadaan situs sejarah ibu kota ini terlihat berantakan dan tidak terawat.

"Jadi untuk kota tua, kita mau nulis surat kepada presiden untuk menyerahkan saja pada Pemda (pemerintah daerah) DKI, daripada kota tua berantakan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Basuki, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

Selama ini, kata dia, kota tua dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan terlihat berantakan. Karena itu, merupakan bangunan dari Belanda yang bernilai sebagai sejarah. Padahal, hal tersebut bisa bernilai secara ekonomi.

"Daripada berantakan begitu, diserahkan saja kepada kami (Pemprov DKI Jakarta) sehigga kami akan minta bantuan ke Belanda. Kita bisa bikin lagi persis seperti pertama kali bangunan itu dibangun, sehingga menjadi kota tua yang bagus dan punya nilai ekonomi," ungkapnya.

Dia mempercayai, Belanda dengan Pemprov mampu mengembalikan keadaan kota tua seperti dulu. Karena Belanda mempunya data, peta, dan arsitek yang bisa mengembalikan keadaan kota tua seperti semula.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)