Bogor diterjang banjir bandang, rumah warga rubuh

Jum'at, 08 Februari 2013 - 09:54 WIB
Bogor diterjang banjir bandang, rumah warga rubuh
Bogor diterjang banjir bandang, rumah warga rubuh
A A A
Sindonews.com - Banjir bandang yang menerjang Kota Bogor tadi malam, mengakibatkan sejumlah rumah warga dan bangunan sekolah di kawasan itu ambruk. Akibatnya, proses belajar mengajar terganggu.

Bahkan, siswa SMAN 8 Kota Bogor terpaksa tidak belajar karena ruang kelasnya terkena banjir. Para siswa mengeluarkan kursi dan meja serta mmembersihkan air banjir yang masih menggenangi ruang kelas.

Selain itu, banjir juga merusak rapor dan buku yang ada di ruang guru. Akibat banjir tersebut, para siswa terpaksa tidak bisa mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Banjir juga menyebabkan tembok sekolah dan kantin sekolah rubuh.

Selain sekolah, banjir bandang juga mengakibatkan rumah milik warga Cibuluh rubuh. Akibatnya, pemilik rumah mengungsi ke tetangga dan saudara. Hingga kini, belum ada bantuan dari Pemkot Bogor.

Banjir bandang yang terjadi di Kota Bogor, terjadi setelah hujan deras mengguyur sore kemarin. Banjir bandang tidak hanya merusak bangunan, tetapi juga merendam ratusan rumah yang ada di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Banjir juga mengakibatkan Stasiun Bogor terendam air. Tampak ratusan kendaraan roda dua dan dua jalur kereta ikut juga terendam.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)