Metro

ATM Mandiri di Pajajran Bogor dibobol

Minggu,  27 Januari 2013  −  13:15 WIB
ATM Mandiri di Pajajran Bogor dibobol
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di area perkantoran PT Riset Perkebunan Nusantara di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, dibobol pencuri, dini hari tadi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pencuri itu membobol dengan cara di las, dan mengambil uang yang ada di alam brangkas. Hingga kini, belum diketahui berapa jumlah uang diberhasil dibawa kabur pelaku.

Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di luar ATM. Tak hanya itu, meski diruangan tersebut ada dua mesin ATM, namun hanya Mandiri saja yang dibobol. Sedangkan BCA tidak disentuh sama sekali oleh pelaku.

Bahkan CCTV di atas mesin ATM BCA masih terpasang aktif. "Saya tahunya pas pukul 07.00 WIB, sudah ada beberapa polisi. Entah mungkin yang mengetahui teman saya yang tugas malam," kata Petugas Satpam PT RPN Dodi (52), saat ditemui di lokasi kejadianm, Minggu (27/1/2013).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, di lokasi tersebut sudah dua kali mesin ATM Mandiri yang di bobol. Sedangkan mesin BCA yang letaknya bersebelahan belum pernah dibobol. "Tapi sebetulnya pengamanan mesin ATM itu terpisah dari pengamanan gedung PT RPN," sambung Dodi.

Hingga saat ini, kasus pembobolan ATM Mandiri itu, masih dalam penanganan petugas Polres Bogor.


(san)

views: 876x
shadow