Metro

Istiqlal potong 83 hewan kurban

Jum'at,  26 Oktober 2012  −  10:09 WIB
Istiqlal potong 83 hewan kurban
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Panitia Pengurus Hewan Qurban Masjid Istiqlal Jakarta, hingga saat ini telah menerima sedikitnya 83 ekor hewan qurban. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal H Mubarok.

"Jumlah hewan kurban sampai saat ini ada 47 ekor sapi, dan 36 ekor kambing. Ini masih ditunggu sampai dengan proses pemotongan berlangsung. Jadi jumlah ini belum final, bisa saja bertambah," ujar Mubarok di Jakarta, Jumat (26/10/2012).

Ditambahkan dia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Boediono, Menteri Agama Surya Dharma Ali, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, masing-masing menyumbang satu ekor sapi.

Menurut laporan, Presiden SBY menyerahkan sapi seberat 1.007 kilogram. Sedangkan Wakil Presiden Boediono menyerahkan sapi seberat 921 kilogram.

Mubarok juga menambahkan bahwa ada 33 sapi yang diterima dari warga negara Turki yang tinggal di Indonesia dari Pesantren Sulaimaniah. Pemotongan hewan Qurban akan dilaksanakan sore nanti selepas shalat ashar sekitar pukul 16.00 WIB

"Proses penyembelihan dilaksanakan sore nanti kurang lebih pada pukul 16.00 WIB, di rumah potong hewan Istiqlal di parkir timur. Proses potong dilakukan oleh  tenaga potong hewan dari Klender," terangnya.


(san)

views: 1.403x
shadow