Jelang Sidang Putusan, Lucky Ditemukan Tewas di Toilet Rutan Salemba

Jum'at, 23 Desember 2016 - 08:50 WIB
Jelang Sidang Putusan, Lucky Ditemukan Tewas di Toilet Rutan Salemba
Jelang Sidang Putusan, Lucky Ditemukan Tewas di Toilet Rutan Salemba
A A A
JAKARTA - Seorang narapidana bernama Lucky Ben Laura ditemukan tewas gantung diri di salah satu toilet di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, pada Kamis 22 Desember 2016.

Diketahui, korban rencananya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mendengarkan putusan hakim. Namun, sebelum bertolak, korban meminta izin untuk pergi buang air kecil ke toilet.

"Korban rencananya akan dibawa ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menjalani sidang putusan," ujar Kepala Rutan Salemba Satrio Waluyo di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Putih Pol Iwan Gunadi menjelaskan, Lucky pamit ke kamar kecil tak kunjung kembali ke mobil tahanan yang hendak membawanya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Karena curiga ada apa-apa, akhirnya toilet tempat korban buang air kecil pun didatangi dan didobrak.

"Dia (korban) tidak keluar-keluar (dari toilet). Karena curiga, didobrak pintu ternyata gantung diri," kata Iwan.

Diduga, korban nekat menghabisi nyawanya sendiri lantaran tak sanggup menghadapi sidang putusan perkaranya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini. Kini, jasad Lucky telah berada di Kamar Jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna penyelidikan lebih lanjut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)