alexa snippet

Todong Ibu Haji Pakai Golok, Buruh Babak Belur Dikeroyok Massa

Todong Ibu Haji Pakai Golok, Buruh Babak Belur Dikeroyok Massa
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Seorang pria berinisial MD (45) diamuk massa lantaran mencuri di rumah milik Haji Munaroh, Pesing Gadog, RT 11/07, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu pun dipukuli hingga babak belur.

Kanit Polsek Kebon Jeruk Iptu Andrianto S Randotama mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu (10/12/2016) dinihari tadi, pukul 02.30 WIB, saat pemilik rumah tengah tertidur pulas di kamarnya. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membuka kaca jendela menggunakan tang.

"Pelaku saat itu mengenakan penutup wajah dari kausnya. Setelah masuk, pelaku menuju kamar korban," kata Andrianto saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Menurut Andrianto, pelaku lantas membuka lemari kamar korban. Saat itu, korban pun terbangun karena mendengar adanya suara-suara lemari terbuka. Setelah aksinya diketahui, pelaku menodongkan golok dan meminta agar tidak teriak.

"Jadi pelaku ini sudah panik, setelah menodongkan golok pelaku langsung kabur," ujarnya. Sejumlah warga yang mendengar teriakan korban langsung berhamburan keluar rumah.

Pelaku pun dikepung dan akhirnya tertangkap warga. Kesal dengan aksi pelaku, warga pun menghakimi hingga babak belur. Beruntung, nyawa MD dapat diselamatkan anggota kepolisian yang sedang patroli.

MD pun dibawa ke Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Pelaku kami jerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang ancamannya hukuman penjara paling lama 9 tahun," katanya.



(whb)
views: 6.729
loading gif
Top