Jelang Sidang Ahok, Pengamat Minta Publik Terus Lakukan Kontrol

Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:38 WIB
Jelang Sidang Ahok, Pengamat Minta Publik Terus Lakukan Kontrol
Jelang Sidang Ahok, Pengamat Minta Publik Terus Lakukan Kontrol
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Emrus Sihombing menilai jika saat ini biarkan proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) berlangsung.

Ahok bakal memulai sidang perdananya dengan status terdakwa pada tanggal 13 Desember 2016 mendatang. Hingga kini belum diputuskan dimana Ahok akan disidang.

"Silahkan proses hukum berlangsung, tapi tetap kontrol pengawasan dan kritik pun juga harus dilakukan oleh publik maupun media massa," kata Emrus kepada SINDOnews, Jumat (9/12/2016).

Emrus menambahkan jika ada lima hakim saat sidang Ahok digelar merupakan hal yang baik karena akan ada lima kepala yang memutuskan. "Kita tentu berharap hakim bisa bertindak seadil mungkin," kata Emrus.

Lebih lanjut Emrus menambahkan jika semua masyarakat harus menghormati apa keputusan majelis hakim untuk kasus Ahok ini. Pasalnya proses hukum terkait kasus surat Al-Maidah ayat 51 itu jadi proses terbaik untuk menyelesaikannya. "Nah apapun keputusannya semua pihak harus bisa menerima," kata Emrus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)