Sandiaga Uno Sebut Aksi 212 Contoh Demokrasi Sejuk

Jum'at, 02 Desember 2016 - 22:04 WIB
Sandiaga Uno Sebut Aksi 212 Contoh Demokrasi Sejuk
Sandiaga Uno Sebut Aksi 212 Contoh Demokrasi Sejuk
A A A
JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahudin Uno, memuji gelaran Aksi Super-Damai 212. Sebab, damainya gelaran zikir dan salat berjamaah itu merupakan bentuk demokrasi sejuk.

"Saya apresiasi terhadap ulama dan habib, serta simpatisan dan masyarakat yang menggelar Aksi Super-Damai adalah contoh demokrasi sejuk," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Tertibnya aksi jutaan umat Islam kitu membuktikan bahwa warga Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya menginginkan pemimpin yang bisa mempersatukan masyarakat.

"Tadi datangnya Pak Jokowi memberikan kesejukan tersendiri dengan datangnya RI-1 dan RI-2 yang sudah ditunggu-tunggu dan itu membuktikan masyarakat menginginkan pemimpin yang bisa diterima semua lapisan dan mempersatukan," kata Sandiaga.

Selain itu, warga juga menginginkan pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap isu yang berkembang dan menghantui warga yakni isu perpecahan, isu ekonomi, dan bisa mengendalikan biaya hidup di hidup di Jakarta.

"Gubernur yang punya empati dan fokus yang saat ini sudah ditunggu oleh warga, jangan karena sibuk. Saking sibuknya kita memecah belah, maka hal yang sangat krusial dan penting itu maka tidak tertangulangi," ucap Sandiaga.

Saat Aksi Super-Damai 212 berlangsung, pasangan dari calon gubernur Anies Baswedan ini tetap berkampanye ke beberapa titik di Jakarta Barat untuk menyerap aspirasi warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)