alexa snippet

Acungkan Golok Pria Mabuk Coba Bubarkan Peserta Aksi 212

Acungkan Golok Pria Mabuk Coba Bubarkan Peserta Aksi 212
Petugas Polisi Militer (PM) mengamankan pria mabuk yang mengacungkan golok untuk membubarkan Aksi Bela Islam III.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya ditangkap peserta Aksi Bela Islam III lantaran melakukan provokasi. Pria tersebut berusaha membubarkan peserta aksi menggunakan golok di pintu timur Monas.

Berdasarkan pantauan, pria yang diduga mabuk itu tanpa sebab yang jelas mengacungkan golok pada peserta aksi di pintu timur Monas.
Untuk mengindari amukan massa, sejumlah petugas Polisi Militer pun mengamankannya dan membawanya ke rumahnya sakit lantaran pelaku mengalami luka akibat dikeroyok massa.

Petugas PM sempat kewalahan saat membawa pelaku karena massa terus mengerubungi pelaku. Koordinator Ikatan Alumni Pesantren Sidogiri Jawa Timur, Abdul Muis Ali mengatakan, pelaku dipastikan bukan bagian dari peserta Aksi Bela Islam III.

Selain pakaiannya yang urakan, tingkah lakunya yang membubarkan peserta Aksi Bela Islam III menggunakan golok itu tak mencerminkan ajaran Islam. "Dia bukan bagian dari kami. Dia provokator yang patut diamankan," katanya.



(whb)
dibaca 44.944x
loading gif
Top