alexa snippet

Aksi 212, Besok Polisi Berlakukan Pengalihan Arus di Sekitar Monas

Aksi 212, Besok Polisi Berlakukan Pengalihan Arus di Sekitar Monas
Aksi 212, Besok Polisi Berlakukan Pengalihan Arus di Sekitar Monas
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan parah yang terjadi di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus disejumlah jalan. Langkah ini dilakukan dengan adanya aksi damai bela ISlam jilid III yang akan dikonsentrasikan di kawasan Monas.

Pengalihan arus akan diberlakukan bagi pengendara dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Tugu Tani dan seterusnya. Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke Jalan Pos.

Sedangkan kendaraan dari Jalan Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya. Arus lalin dari Senen Raya menuju Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari.

Arus dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Pasar Baru-Gunung Sahari dan seterusnya. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya Wahidin-Gunung Sahari.

Kemudian arus lalu lintas yang datang dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang Raya dan dari Kebon Sirih dilurusksn ke Jalan Kwitang Raya. Arus lalin dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani atau ke Tanah Abang-Abdul Muis-Harmoni.

Selanjutnya arus lalin dari Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun Jalan Fahrudin. Arus lalin yang datang dari arah Abdul Muis menuju Jalan Musium diluruskan ke Jalan Fahrudin .

Sementara itu, diperkirakan massa aksi yang akan mendatangi kawasan Monas diperkirakan, warga dari Banten dan Tangerang dilewatkan melalui Jalan Tomang terus ke Jalan Caringin-Biak-Suryo Pranoto-Harmoni-Juanda-Monas.

Kemudian massa yang datang dari Bandung dan Bekasi akan melalui Jalan Tol dalam kota dan keluar di pintu tol Cempaka Putih kemudian belok ke kiri melalui Jalan Letjen Suprapto hingga kawasan Senen-Merdeka Timur-Monas.

Massa yang datang dari Bogor dan Sukabumi akan melintasi Jalan Tegal Parang-Jalan Rasuna Said-Jalan Cokro Aminoto-Jalan Tugu Tani-Monas.

Kantong-kantong parkir yang disiapkan, di Istiqal, Lapangan Banteng, PRJ Kemayoran, dan Parkir Timur Senayan.



(ysw)
dibaca 2.600x
loading gif
Top