Sisir Pemukiman Mewah, Sepasang Pengutil Tertangkap Basah

Senin, 07 November 2016 - 22:56 WIB
Sisir Pemukiman Mewah, Sepasang Pengutil Tertangkap Basah
Sisir Pemukiman Mewah, Sepasang Pengutil Tertangkap Basah
A A A
JAKARTA - Sepasang pengutil, Syarif Hidayat (39), dan Sun Li (39), ‎tertangkap basah saat asyik menjalankan aksinya di rumah mewah kawasan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu 6 November 2016.

Keduanya tak berkutik saat polisi memergokinya usai beraksi. Dari tangannya, petugas mengamankan sejumlah benda, seperti kamera merek Sony, laptop macbook air, lima jam tangan mewah, cincin perak, dan pulpen.

"Kami juga ngamanin satu unit sepeda motor Mio dan obeng yang digunakan (pelaku)," ucap Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Khoiri ketika dikonfirmasi, Senin (7/11/2016).

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi diketahui pelaku kerap melakukan aksinya di beberapa pemukiman mewah. Sebelum mengutil, mereka lebih dahulu menyisir rumah, lalu berpura menjadi tamu, setelah yakin rumah tak berpenghuni, mereka lalu masuk dengan melompat pagar. "Setelah itu mereka mencongkel dan menggasakan benda milik korbannya," ucap Khoiri.

Atas perbuatannya, keduanya di jerat Pasal 363 KUHP dengan pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)