Djarot Minta Ini Dikerjakan Plt Gubernur DKI

Kamis, 27 Oktober 2016 - 18:25 WIB
Djarot Minta Ini Dikerjakan Plt Gubernur DKI
Djarot Minta Ini Dikerjakan Plt Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Hal yang pertama, Djarot meminta agar percepatan proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jakarta 2017. Pembahasan RAPBD DKI menurut Djarot selesai sebelum pertengahan Desember.

"Idealnya sebelum 25 Desember sudah selesai agar segera bisa dikirimkan ke Kemendagri untuk dievaluasi. Kalau skenario berjalan dengan baik, Januari APBD 2017 sudah bisa langsung dilaksanakan," ujar Djarot di Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2016).

Kemudian, program DKI yang harus dilakukan percepatan. Djarot mengambil contoh realisasi peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak dan groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk beberapa pasar tradisional yang direvitalisasi.

Dan yang terakhir, terkait percepatan dan pemantauan kewajiban DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Mantan Wali Kota Blitar itu berpesan agar Plt gubernur harus memerhatikan pembangunan arena pacuan kuda.

"Bangun itu (pacuan kuda) jauh lebih rumit karena menyangkut nyawa binatang. Jadi harus ada perhatian khusus," kata Djarot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)