Keroyok Bobotoh Hingga Tewas, 8 Anggota Jakmania Ditangkap

Senin, 24 Oktober 2016 - 19:23 WIB
Keroyok Bobotoh Hingga Tewas, 8 Anggota Jakmania Ditangkap
Keroyok Bobotoh Hingga Tewas, 8 Anggota Jakmania Ditangkap
A A A
BEKASI - Polisi menangkap delapan orang pendukung Persija karena terlibat pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya suporter Persib Bandung Muhammad Robi Arahman (17). Delapan anggota Jakmania ini ditangkap tak lama setelah tewasnya anggota Bobotoh itu.

"Sudah ditangkap delapan orang dari Jakmania. Dalam waktu 1x24 jam bisa tentukan tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono. Dia menjelasan, insiden tersebut terjadi pada Sabtu 22 Oktober 2016 sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Saat itu, Robi bersama kedua temannya dengan menaiki satu sepeda motor hendak menyaksikan laga Persib Bandung versus Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Saat melintas di lokasi, Robi melihat ada puluhan remaja yang tengah berkumpul. Kemudian, puluhan remaja tersebut melempari Robi dan kedua temannya dengan helm dan batu. (Baca: Bobotoh Tewas Saat Akan Saksikan Laga Persip vs Gresik United di Bekasi)

"Akibat pelemparan itu korban jatuh dan terjepit kakinya di motor serta terseret sekitar tujuh meter sehingga menyebabkan yang bersangkutan luka-luka hingga akhirnya meninggal pada malam harinya," ujarnya. .

Hasil autopsi Robi menyatakan dia tewas akibat kekerasan benda tumpul disebelah kiri sehingga mengakibatkan memar di batang otaknya. Adapun kedelapan orang yang diamankan adalah, MI (17), DA (16), MZ (16), GB (17), MT (18), AR (18), dan MF (17).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)