Dikeroyok, Bobotoh Tewas Saat Akan Saksikan Laga Persib vs Gresik United di Bekasi

Senin, 24 Oktober 2016 - 17:42 WIB
Dikeroyok, Bobotoh Tewas Saat Akan Saksikan Laga Persib vs Gresik United di Bekasi
Dikeroyok, Bobotoh Tewas Saat Akan Saksikan Laga Persib vs Gresik United di Bekasi
A A A
BEKASI - Suasana duka menyelimuti Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung. Itu karena ada salah seorang Bobotoh yang meninggal dunia saat akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

Kabar meninggalnya Bobotoh bernama Muhammad Rovi (Omen) itu menjadi viral di dunia maya, terutama di Instagram. Salah satunya dikabarkan oleh akun @viking_cikbar.

Dalam postingannya, @viking_cikbar mengunggah foto korban yang sedang memakai kaos berwarna biru terkapar di tempat tidur.

"Inalillahi.. RIP Alm. Muhammad Rovi (Omen). Doa bobotoh selalu menyertaimu," tulis @viking_cikbar dalam postingannya.

Kronologi kejadian secara singkat pun diungkap. Awalnya, Omen berniat menonton pertandingan Persib. Ia pergi menggunakan sepeda motor bersama teman-temannya yang berjumlah tiga orang.

Dalam perjalanan, tepatnya di pintu 10 Jababeka, dia dan rekan-rekannya dihadang sejumlah orang. Mereka dilempari batu sampai Omen terjatuh dari sepeda motor.

"Setelah terjatuh korban diserang memakai senjata tajam dan dipukuli dengan helm. Dan alasan beliau meninggal karena telat dibawa ke klinik," ungkapnya.

Soal identitas Omen, @viking_cikbar menegaskan yang bersangkutan bukan anggota Viking Cikarang Barat. Tapi Omen berdomisili di di Desa Tegala Asih, Kampung Babakan, sekitar Viking Cikarang Barat.

Foto itu pun beredar luas, termasuk capture-an postingan viking-cikbar. Viking Persib Club pun bereaksi atas postingan tersebut dengan berkomentar di akun tersebut.

"Turut berduka sedalam-dalamnya. Perwakilan VPC hari ini akan berkunjung ke rumah keluarga korban. Baiknya foto ini dihapus, untuk menghargai keluarga korban dan untuk tidak mengumbar kebencian diantara Bobotoh lainnya," tulis @officialvpc.

Secara khusus, Viking juga memosting foto pita hitam berisi kutukan bagi pelaku dan imbauan bagi Bobotoh. "Keluarga Besar Biking Persib Club berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu Bobotoh di Cikarang.

Atas kejadian ini kami mengutuk tindakan kriminal dalam dunia sepakbola, dan agar rekan-rekan tidak meng-upload foto korban untuk menghargai keluarga korban dan tidak mengumbar kebencian sesama," jelas Viking.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0536 seconds (0.1#10.140)