alexa snippet

Tertipu Investasi Bodong, Penyanyi Sulis Merugi Rp400 Juta

Tertipu Investasi Bodong, Penyanyi Sulis Merugi Rp400 Juta
Sulistyowati atau kerap disapa Sulis menjadi korban penipuan investasi bodong yang dilakukan temannya sendiri. Akibat penipuan itu, Sulis mengalami kerugian hingga Rp400 juta. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Sulistyowati atau kerap disapa Sulis menjadi korban penipuan investasi bodong yang dilakukan temannya sendiri. Akibat penipuan itu, Sulis mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

Awalnya, Sulis ditawari temannya untuk tanam modal di usaha percetakan yang nanti keuntungannya dibagi dua. "Ternyata usaha percetakan itu enggak ada. Saya sudah memberi kepercayaan kepada salah satu pengurus fansclub saya itu. Ini terjadi sebelum lebaran, NZ ini enggak kunjung berikan untung bahkan modal tidak di kembalikan. Sudah jatuh tempo, orangnya malah kabur," katanya, Rabu (19/10).

Sulis mengaku percaya karena sudah menganggap teman. Sehingga dirinya tidak merasa curiga pada NZ. Namun kepercayaannya itu disalahgunakan dan uangnya dibawa kabur NZ.

"Saya dan suami mencoba datangi keluarganya untuk musyawarah, cari solusi tapi saya tidak mendapatkan itu. Justru saya dimentahkan, dicueki. Keluarganya nggak mau tanggung jawab karena bukan urusannya," tuturnya.

Dia mengatakan selain dirinya yang menjadi korban penggelapan uang, terdapat pula korban lain. Setidaknya ada sekitar 18 hingga 20 orang yang jadi korban.

"Kebetulan yang tanam modal dengan jumlah paling banyak saya. Jadi kalau ditotal ada sekitar Rp1,8 miliar. Yang melapor baru saya saja. Mungkin, nanti ada yang melapor lagi," kata Sulis.

Hingga saat ini, lanjut Sulis, dirinya masih membuka kesempatan terlapor agar dapat segera menyelesaikan masalah tersebut. "Sampai saat ini saya masih ingin mediasi. Saya tunggu hingga dua bulan ke depan. Jika tidak kunjung ada solusi, saya serahkan ke kepolisian," tutupnya.



(ysw)
dibaca 4.340x
loading gif
Top