DKI Tutup Diskotek Milles, 10 Lainnya Menyusul

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 01:32 WIB
DKI Tutup Diskotek Milles, 10 Lainnya Menyusul
DKI Tutup Diskotek Milles, 10 Lainnya Menyusul
A A A
JAKARTA - Setelah menutup diskotik Mille's di THR Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, Pemprov DKI kembali menargetkan akan menutup dua tempat lainnya yakni Newtown dan Paragon.

Dua tempat yang masih di kecamatan taman sari itu, tercatat sudah di kenai Surat Peringatan 1, artinya dua lokasi masih hanya memiliki satu nyawa lagi sebelum bernasib sama dengan diskotik Mille's.

"Paragon masih sisa satu lagi, kalau dia kedapatan (ada narkoba) habis dia," cetus Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Kamis (13/10/2016).

Ahok mengatakan, selain Paragon sedikitnya ada 9 diskotek lain yang terkena sp2, mereka diantaranya Newtown, Ilegals, dan Crown. "Sisanya saya tidak ingat, yang jelas mereka sudah kena SP 1," ujar Ahok.

Wakil Ketua Aspija (Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta), Gea Hermansyah mengatakan pemberian SP 1 terhadap tempat hiburan sangat mengada-ada selain karena tidak dipastikan tak ada pegawai yang terlibat. Banyak pemilik tempat hiburan yang tidak bisa menjamin barang bawaan pengunjung.

Meski demikian, Aspija sendiri bukan tanpa upaya melindungi bawaan pengunjung. Mereka telah melakukan penggeledahan dan pengecekan terhadap setiap tas yang dibawa pengunjung saat masuk ke dalam tempat hiburan.

"Masa kita harus memeriksa semua kantong celana dan baju pengunjung," keluhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)