12 Tahun Jadi Polisi Gadungan, Cleaning Service Akhirnya Masuk Bui

Selasa, 13 September 2016 - 09:24 WIB
12 Tahun Jadi Polisi Gadungan, Cleaning Service Akhirnya Masuk Bui
12 Tahun Jadi Polisi Gadungan, Cleaning Service Akhirnya Masuk Bui
A A A
JAKARTA - Polsek Matraman menangkap cleaning service bernama Juni Ferry (49) lantaran mengaku sebagai anggota kepolisian. Penipuan yang dilakukan Ferry telah berlangsung sejak 12 tahun terakhir.

Kapolsek Matraman Kompol Suyoto menjelaskan, terbongkarnya kedok Ferry sebagai polisi gadungan ini terjadi pada Sabtu 10 September 2016 lalu pada pukul 15.30 WIB. Saat itu pria yang sehari-hari bekerja di salah satu klinik kesehatan di Klender tersebut mengendarai sepeda motor lengkap dengan pakaian dinas Polri.

Sepeda motor yang dikendarai Ferry ini melintas di Gang Dadap RW 06, Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Di depan gang, Ferry melontarkan nada keras dan menyuruh orang-orang yang sedang berada di pinggir gang untuk mnyingkir.

Akibat perlakuan pelaku, ada salah seorang warga tidak terima dan akhirnya terjadi cekcok mulut. Warga sekitar yang geram dengan arogansi Ferry berusaha memukulinya.

Beberapa warga juga ada yang langsung melaporkan ke Polsek Matraman. Suyoto menuturkan, karena menduga Ferry merupakan anggota kepolisian, yang bersangkutan pun dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saat pemeriksaan inilah diketahui bila Ferry merupakan polisi gadungan. Dia mengaku-ngaku sebagai anggota polisi sudah 12 tahun karena ingin dipandang oleh warga setempat," kata Suyoto kepada wartawa, Selasa (13/9/2016).

Kepada petugas, Ferry mengaku ini dilakukan agar warga sekitar tahu kalau pekerjaannya merupakan anggota kepolisian. Dalam kesehariannya saat hendak berangkat maupun pulang, Ferry memakai sejumlah perlengkapan seperti pistol korek api, pangkat Aiptu, rompi polisi dan Handy Talkie (HT).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)