Tawuran Pecah di Joglo, Belasan Pelajar Diamankan

Senin, 29 Agustus 2016 - 18:49 WIB
Tawuran Pecah di Joglo, Belasan Pelajar Diamankan
Tawuran Pecah di Joglo, Belasan Pelajar Diamankan
A A A
JAKARTA - Belasan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 32, Petukangan, Jakarta Selatan diamankan Kepolisian Sektor Kembangan Jakarta Barat karena terlibat tawuran di jalan Joglo Raya, Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (29/8/2016) sore.

"Bersama warga kami menangkap mereka yang kala itu tengah menyerang MTs Negeri 27," tutur Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdinand.

Dari belasan anak itu, polisi mengamankan sejumlah benda diantaranya, celurit, gear motor yang sudah dimodifikasi, dan golok.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui aksi tawuran itu dilatar belakangi dendam lama dan saling ejek yang terjadi sebelumnya. Lantaran kesal, para pelajar MTs Negeri 32 ini nekat datang ke sekolah MTs Negeri 27 untuk melakukan penyerangan.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pendataan, dan mencari pemilik ke lima benda tajam itu. "Nanti kita kenakan UUD darurat," tegas Aldo.

Selain bakal memenjarakan mereka yang terbukti membawa benda tajam. Polsek Kembangan bakal mengirimkan surat ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk dipertimbangkan pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP). "Secepatnya surat ke dinas akan kami kirim," tutup Aldo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)