Atasi Tanggul Kali Krukut Jebol, Petugas Gunakan Karung Pasir

Minggu, 28 Agustus 2016 - 13:22 WIB
Atasi Tanggul Kali Krukut Jebol, Petugas Gunakan Karung Pasir
Atasi Tanggul Kali Krukut Jebol, Petugas Gunakan Karung Pasir
A A A
JAKARTA - Petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta membawa puluhan karung berisi pasir untuk menutupi tanggul kali Krukut yang jebol di kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, tujuh petugas Dinas Tata Air tampak mendatangi kali Krukut yang ada di Jalan Taman Kemang. Mereka datang sambil membawa puluhan karung berisi pasir untuk membuat tanggul agar air kali Krukut tak lagi meluap ke Jalan Taman Kemang dan Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Kali tersebut sejatinya hanya dibatasi tembok bata diantara kali dengan gedung yang ada didekatnya, yakni Green Garden. Namun, pembatas tersebut tampak ambrol.

"Ini sementara dahulu saja kami tutup pakai bronjong (karung isi pasir) yang kami bawa ini. Ini kami tutup hingga air tak lagi melebar," ujar salah satu petugas Dinas Tata Air DKI, Andi di lokasi, Minggu (28/8/2016).

Andi pun hanya geleng-geleng kepala saja saat melihat kondisi kali. Sebab, kali seharusnya memiliki lebar ideal 18-20 meter untuk dapat menampung air di kala hujan deras. Namun, kali tersebut hanya memiliki lebar sekitar tujuh meteran saja. Sedang di balik tembok, pohonan pun tampak menghambat aliran sungai.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0459 seconds (0.1#10.140)