Begal PNS DKI, Polisi Tembak Pelaku hingga Tewas

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 19:31 WIB
Begal PNS DKI, Polisi Tembak Pelaku hingga Tewas
Begal PNS DKI, Polisi Tembak Pelaku hingga Tewas
A A A
JAKARTA - Polisi memberikan tembakan kepada salah seorang kawanan perampok yang biasa beraksi di wilayah Jakarta karena melawan petugas. Akibat tembakan itu, pelaku tewas di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, polisi membekuk kawanan begal yang beraksi di Jalan Pengadegan Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan. Kawanan itu adalah Jhoni Ali (54), Honda (26), Darmawan (36), dan Pepen.

Selain membekuk kawanan begal, kata Eko, polisi juga membekuk kawanan penadah begal tersebut. Meraka adalah Haerudin (34), Junaidi (35), Joko S (35), dan Aryo P (30).

"Saat mau ditangkap di Cipinang Indah, Duren Sawit, Jaktim, mereka melawan dengan menembaki anggota menggunakan senjata api rakitan," katanya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Menurut Eko, saat baku tembak itu, polisi berhasil menembak salah seorang pelaku bernama Pepen hingga tewas. Sedang pelaku lainnya berhasil dibekuk setelah terjadi baku tembak itu. Para pelaku itu kerap melakukan aksi begal di Jakarta ini, terakhir korbannya adalah seorang PNS DKI Jakarta.

"Korban terakhir bernama Melvin seorang PNS. Dia korban yang di Pancoran, Jaksel itu. Kerugian kurang lebih sekitar Rp50 juta," tuturnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi dari kawanan begal tersebut berupa tiga handphone, tas laptop, dan satu senjata api rakitan jenis revolver. Pelaku pun tengah diperiksa di Polres Jakarta Selatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9012 seconds (0.1#10.140)