Kuasa Hukum Jessica Sebut Hakim Berpihak ke JPU

Kamis, 28 Juli 2016 - 21:14 WIB
Kuasa Hukum Jessica Sebut Hakim Berpihak ke JPU
Kuasa Hukum Jessica Sebut Hakim Berpihak ke JPU
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengatakan, hakim dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin berpihak kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hakim bahkan dinilai menghubung-hubungkan petunjuk yang dimiliki JPU.

"Nanti kami akan tanya saksi ahli. Jangan-jangan bukan karena sianida (kematian Mirna)," ujar Otto Hasibuan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).

Berdasarkan 17 saksi yang asa, kata Otto, sudah tampak jelas kalau Jessica tak ada kaitannya dengan kematian Mirna. Pasalnya, belasan saksi itu tak ada yang melihat kalau kliennya itu menaruh zat sianida di gelas kopi Mirna.

"Tadi hakim merekonstruksikan, saya tahu maksud hakim seakan-akan hendak mengatakan Jessica itu, hanya dia yang ada di situ selama beberapa jam. Hendak membuat petunjuk-petunjuk, menghubung-hubungkan. Terus terang saja saya kurang setuju dengan cara seperti itu," tuturnya.

Otto menilai, hakim lebih condong ke JPU ketimbang bukti persidangan. Maka itu, dia mengaku kecewa dengan hakim yang dianggap berat sebelah itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)