Lulung Enggak Kaget Jumlah Warga Miskin Jakarta Naik

Selasa, 19 Juli 2016 - 20:46 WIB
Lulung Enggak Kaget Jumlah Warga Miskin Jakarta Naik
Lulung Enggak Kaget Jumlah Warga Miskin Jakarta Naik
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta tidak terkejut dengan meningkatnya jumlah penduduk miskin di Ibu Kota. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana (Lulung) menilai salah satu sebab naiknya angka kemiskinan karena rendahnya penyerapan anggaran yang berpengaruh terhadap sektor pembangunan kerap terjadi sejak kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Terhambatnya pembangunan pasti berpengaruh terhadap perekonomian. Ekonomi tidak bergerak. Kalau pakai swasta yang kaya makin kaya, yang miskin ya makin miskin. Tahun ini saja baru 19% . Kami akan panggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TaPD) untuk menjelaskan hal ini," ungkap Lulung kepada wartawan, Selasa (19/7/2016).

Lulung mengatakan, kebijakan Gubernur Ahok yang mengusur permukiman kumuh dengan memindahkannya ke Rumah Susun Sewa (rusunawa) tidak berjalan semestinya. Selain tidak semua warga berdomisili DKI mendapatkan rusunawa, mata pencaharian warga yang sebelumnya ada tidak disiapkan pengantinya.

Sehingga, warga yang tingal di rusunawa hanya mengharapkan subsidi dari pemerintah. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap agar Pemprov DKI, khususnya Gubernur Ahok sadar dengan peningkatan penduduk miskin di Jakarta.

"Kami harap disisa kepemimpinannya, Ahok lebih banyak memiliki kebijakan yang berpihak kepada warga. Libatkan warga dalam pembangunan. Perbesar penyerapan anggaran, jangan terus ngotot dan membela pengembang-pengembang," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4242 seconds (0.1#10.140)