Ini Pesan BNN untuk Pemudik 2016

Jum'at, 01 Juli 2016 - 09:24 WIB
Ini Pesan BNN untuk Pemudik 2016
Ini Pesan BNN untuk Pemudik 2016
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengimbau agar para pemudik tidak menggunakan dopping untuk menguatkan fisik. Alasannya, hal itu sangat berbahaya.

"Untuk masyarakat yang melaksanakan mudik agar mewaspadai, pertama jangan menggunakan narkotika sebagai dopping karena itu berbahaya," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Slamet Pribadi di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Selain itu, Slamet mengatakan, agar pemudik berhati-hati dengan barang yang dititipkan oleh orang yang baru dikenal. Khawatir, barang titipan itu berisi narkoba.

"Bagi masyarakat, harus mewaspadai jangan sampai dititipi barang yang tidak diketahui apa isinya. Kemudian para sopir, jangan lupa cek barang yang dititipkan. Siapa tahu barang tersebut narkotika. Jangan sampai nanti begitu ada pemeriksaan tertangkap," kata Slamet.

Slamet melanjutkan, meskipun pada arus mudik dan arus balik tahun lalu tidak ditemukan kasus penyelundupan narkoba, namun masyarakat tidak boleh lengah.

"Kalau untuk tahun lalu tidak ada ya. Tapi tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengedarkan narkoba. Karena petugas sedang sibuk mengurus kelancaran arus mudik," tuturnya.

Dia menyarankan, jika pemudik mengantuk sebaiknya beristirahat. "Jika sudah mulai tidak sinkron saat menyetir, pemudik bisa berhenti untuk istirahat dan menuju rumah sakit untuk perawatan," kata Slamet.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1701 seconds (0.1#10.140)