Dipancing Pria Hidung Belang, 5 PSK Digaruk Petugas

Kamis, 09 Juni 2016 - 15:04 WIB
Dipancing Pria Hidung Belang, 5 PSK Digaruk Petugas
Dipancing Pria Hidung Belang, 5 PSK Digaruk Petugas
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima PKS yang kerap beroperasi di Jakarta Timur terjaring razia petugas gabungan Satpol PP, Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) dan Garnisun. Petugas pun terpaksa menyamar sebagai pria hidung belang agar dapat menjaring para PSK tersebut.

Beberapa titik yang disasar petugas gabungan di antaranya di Jalan Bekasi Timur Raya tepatnya di sekitar Rutan Cipinang serta di Jalan I Gusti Ngurah Rai di kawasan Kebon Singkong. Hasilnya petugas berhasil menjangkau sembilan orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di mana lima di antaranya merupakan PSK.

"Petugas di lapangan menyamar sebagai pelanggan agar dapat melakukan transaksi dengan PSK di daerah tersebut. Begitu muncul, petugas langsung menjangkau mereka," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Benny Martha, Kamis (9/6/2016).

Benny melanjutkan, dalam penjangkauan ini pihaknya mengutamakan pendekatan secara persuasif. "Kehadiran PSK ini sangat dikeluhkan warga karena mereka beroperasi saat bulan puasa. Kami berupaya agar kondisi di lapangan kondusif supaya warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," ujarnya.

Benny menambahkan, para PSK dan PMKS lainnya yang berhasil dijangkau oleh petugas, sempat menolak untuk dibawa dengan berbagai alasan. Namun petugas yang sudah terbiasa dengan modus-modus tersebut, tetap membawa mereka semua ke panti.

"Selanjutnya PMKS tersebut kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Kami ingin membuat Jakarta tidak nyaman bagi PMKS," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4084 seconds (0.1#10.140)