Pulang Tengah Malam, Sunar Temukan Bayi Menangis di Bawah Pohon

Selasa, 31 Mei 2016 - 10:45 WIB
Pulang Tengah Malam, Sunar Temukan Bayi Menangis di Bawah Pohon
Pulang Tengah Malam, Sunar Temukan Bayi Menangis di Bawah Pohon
A A A
JAKARTA - Warga Jalan Sulaiman RT 03/01, Pesanggrahan, Jakarta Selatan digegerkan penemuan bayi perempuan lengkap dengan ari-ari masih menempel di pusarnya. Bayi mungil itu pun dibawa ke Puskesmas Pesanggrahan untuk dirawat.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 30 Mei 2016 tengah malam kemarin. Saat itu, salah seorang warga bernama Sunar hendak pulang ke rumahnya usai bekerja.

Namun, saat sampai di dekat pohon mangga, dekat rumah Ketua RW 01, bulu kuduknya itu sempat dibuat merinding lantaran adanya suara tangis bayi. Karena penasaran untuk mengalahkan rasa takutnya akan adanya hantu, Sunar pun memanggil warga untuk bersama-sama mengecek asal suara tersebut.

"Ternyata di bawah pohon mangga ada sosok bayi perempuan dalam keadaan hidup dengan ari-ari masih menempel di tubuhnya," ujarnya pada wartawan, Selasa (31/5/2016).

Menurut Afroni, saat ditemukan bayi mungil itu dalam kondisi terbungkus kain batik. Warga pun membawa bayi perempuan itu ke bidan untuk diperiksa dan dipotong ari-arinya itu.

"Untuk memastikan bayi itu aman dan baik, maka dibawa ke Puskesmas Pesanggrahan. Saat ini, kami tengah menanyai saksi-saksi yang menemukan bayi itu," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9904 seconds (0.1#10.140)