HT Lantik 187 DPRt Perindo Kabupaten Bekasi

Senin, 30 Mei 2016 - 15:03 WIB
HT Lantik 187 DPRt Perindo Kabupaten Bekasi
HT Lantik 187 DPRt Perindo Kabupaten Bekasi
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Perindo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bekasi di Aula Resto Lexis, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Pengurus tingkat desa yang dikukuhkan sebanyak 187 DPRt se-Kabupaten Bekasi. Pelantikan pengurus ranting secara langsung oleh ketua umum ini merupakan tradisi baru yang diperkenalkan Partai Perindo dalam sistem perpolitikan Indonesia.

Sebelumnya, pimpinan parpol maksimal melantik pengurus tingkat kabupaten/ kota. Dalam kesempatan itu HT didamping pengurus DPP Partai Perindo, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Ade Wardhana. Selain itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Daris bersama anggota Komisi III DPR dari Fraksi PAN Daeng Muhamad datang sebagai tamu undangan.

Hary Tanoe dalam pidato politiknya mengatakan, biasanya kepengurusan di tingkat ranting hanya dilantik DPC atau DPW partai. Namun, berbeda dengan Perindo karena pelantikan pengurus ranting dilakukan ketua umum. Menurut HT, ini dilakukan karena pemimpin harus berkorban hadir memberikan pengarahan politik kepada tingkat bawah yakni ranting.

”Ini juga bukti keseriusan Perindo untuk berjuang memajukan bangsa yang sejahtera dan disegani negara lain,” kata HT dsaat memberikan pengarahan kepada ratusan pengurus ranting, Senin (30/5/2016).

HT menegaskan, tidak ingin ada jarak antara pengurus pusat hingga ranting. Sehingga, kata dia, semua pengurus Perindo wajib menghadiri pelantikan DPRt ini.

Apalagi, upaya ini tidak lepas dari usaha membangun infrastruktur partai yang kuat sekaligus menyatukan persepsi pengurus mulai dari pusat hingga ranting akan perjuangan partai.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana menambahkan, selama ini, masyarakat kecil di Indonesia masih jauh dari kata sejahtera karena terjebak dalam sistem pemerintahan yang salah.”Adanya Perindo, saya yakin Pak HT bisa mengubah segalanya,” tambahnya.

Untuk itu, Ade akan bekerja keras di wilayah Jawa Barat untuk menciptakan kader yang berkualitas dalam segala hal. Maka Perindo akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Setiap pengurus di tingkatan masing-masing harus memikirkan program yang bisa membangun masyarakat jadi produktif.

”Harus berpikir progresif, maju. Kalau punya kemampuan maka pengurus ranting juga bisa nanti naik kelas ke tingkat kepengurusan di atasnya. Saat ini, partai Perindo sudah mampu merangsek hingga kepelosok desa, dan segera akan membuat perubahan,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi Icang Rahardian mengatakan, kedatangan HT ke Bekasi bisa membuat semangat semua kader dari tingkat kecamatan hingga desa.”Kami ingin mempunyai kader yang istimewa beda dengan kader partai lainya,” tegasnya.

Saat ini, kepengurusan Ketua DPD Partai Perindo di Kabupaten Bekasi sudah terbentuk hingga pelosok. Kepungurusan mulai tingkat kecamatan sebanyak 23 DPC dan 187 DPRt ditingkat desa.”Kami siap memenangkan pemilu 2019 di wilayah Bekasi,” tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)