Larangan Sepeda Motor Melintas di Thamrin - Sudirman Dibatalkan

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:05 WIB
Larangan Sepeda Motor Melintas di Thamrin - Sudirman Dibatalkan
Larangan Sepeda Motor Melintas di Thamrin - Sudirman Dibatalkan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan tidak akan merealisasikan pembatasan sepeda motor melintas di Jalan Surdiman-Thamrin mulai dari Bundaran Senayan hingga Bundaran HI.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, DKI sepakat menunggu ERP terlebih dahulu sebelum memberlakukanya.

"Rasanya tidak fair kalau roda empat diperbolehkan sementara roda dua dibatasi. Jadi kami sepakat bila roda dua dibatasi ketika ERP berlaku untuk roda empat," kata Andri Yansyah saat dihubungi, Selasa (3/5/2016).

Dengan dibebaskanya roda dua dan roda empat di jalan Sudirmani-Thamrin, Andri memastikan bila kawasan tersebut akan semakin padat. Terlebih, Pemprov DKI sedang membangun jalan layang Semanggi dan akan membangun pedestrian yang memangkas jalur lambat.

Kendati demikian, Andri tidak khawatir karena pengendara kendaraan pribadi secara otomatis akan mencari jalan alternatif lain dengan dibantu oleh para petugas Dishubtrans. (Baca: Siap-siap, Sepeda Motor Akan Dilarang Melintas Thamrin hingga Sudirman)

"Dalam kesempatan bertambahnya kemacetan, kami ambil peluang untuk meningkatkan pelayanan bus transJakarta. Bus kami tambah dan jalurnya kami pastikan steril," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)