Pendukung Ahok Dinilai Bisa Mengkritik Tak Siap Dikritik

Minggu, 17 April 2016 - 18:15 WIB
Pendukung Ahok Dinilai...
Pendukung Ahok Dinilai Bisa Mengkritik Tak Siap Dikritik
A A A
JAKARTA - Pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai bersikap antikritik. Hal tersebut tercermin dalam sikap pendukung Ahok yang merespons negatif pemberitaan-pemberitaan media massa yang menyiarkan perkembangan kasus dugaan suap pembahasan Raperda tentang reklamasi Teluk Jakarta dan dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras yang tengah didalami KPK.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, media merupakan salah satu alat kontrol sosial dengan melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah. "Maka pendukung Ahok atau orang orang di sekeliling Ahok jangan alergi dengan kritik media massa. Jangan hanya siap mengkritik namun ketika dikritik enggak siap," kata Pangi kepada Sindonews, Minggu (17/4/2016).

Disebutkan Pangi, Gubernur merupakan jabatan publik. Rakyat dan media pun, kata Pangi, berhak melakukan kritik. Terhadap sikap Ahok yang semakin jumawa dan antikritik, Pangi khawatir, demokrasi akan mengalami kemunduran.

"Kalau ada pemimpin yang antikritik berarti kita kembali ke zaman feodal. Jadi jangan alergi dengan kritik masyarakat dan media massa yang menyampaikan bukti dan fakta otentik," ucap Pangi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)