Berlakukan Sistem Satu Arah, Dua Lokasi Ini Jadi Simpul Kemacetan

Jum'at, 01 April 2016 - 21:04 WIB
Berlakukan Sistem Satu Arah, Dua Lokasi Ini Jadi Simpul Kemacetan
Berlakukan Sistem Satu Arah, Dua Lokasi Ini Jadi Simpul Kemacetan
A A A
JAKARTA - Setelah diberlakukan sistem satu arah (SSA) di pusat Kota Bogor, polisi memastikan ada dua lokasi yang menjadi simpul kemacetan. Dua lokasi itu, yakni di Jalan Ottista sekitar Tugu Kujang dan Jalan Ir H Juanda, tepatnya di simpang tiga Denpom-Istana Bogor-Regina Pacis.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota AKP Irwandi mengatakan kepadatan kendaraan yang terjadi di Jalan Ottista ini diakibatkan adanya angkot yang ngetem serta menaikan dan menurunkan penumpang di depan SDN Bangka.

"Selain karena adanya aktivitas angkot yang ngetem dan berhenti di situ, kepadatan di sekitar Jalan Otista juga karena ada penyempitan jalur di jembatan," jelasnya kepada wartawan, Jumat (1/4/2016).

Terkait masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui dan paham betul dengan SSA ini, dikarenakan minimnya penunjuk arah untuk pemilik kendaraan pribadi.

“Belum seluruhnya masyarakat paham, khususnya pemilik kendaraan pribadi dan pengemudi angkot. Bahkan tak sedikit juga pengguna jasa angkutan umum yang belum memahami jalur SSA,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)